Senin

puisi kamal fahim

"Pandang aku sebagai mana engkau memandang kekasimu
namun jangan rendahkan aku bila kata-kataku tak bermakna.
karena kata-kataku bukanlah kata-kata sang pujangga hebat tapi kata-kataku terkadang bermakna dan terkadang tidak."(kamal fahim)


Mungkin kalian  sedang mencari bagaimana membuat puisi dan kata kata bijak
kebijakan ada pada diri kalian hanya saja ketidak mau yang membuat kalian
tak mau mengucapkannya.
Dan saya membuat blok ini berisikan tentang kebijakan yang ada pada diri saya.
"Dimana ada tanah pasti akan ada tanah lagi dan dimana ada air pasti
akan ada air lagi."kata-kata diatas memang ialah kata yang mencerminkan tentang air dan tanah
akan tetapi kata tersebut memiliki makna yang mengartikan bahwa "dimana ada
orang hebat pasti akan ada orang yang jauh lebih hebat dan dimana ada orang bodoh pasti
akan ada orang bodoh lagi."
Dan mungkin bagi kalian yang menganggap saya pandai namun dibalik kepandaian itu
ada seseorang yang jauh lebih pandai dan dimana ada orang yang bodoh tentu saja ada orang yang jauh lebih bodoh karena itu yang pandai janganlah sombong dan yang bodoh janganlah menyerah dan berhenti dan menyerah bagaikan pecundang
."

Untuk mengetahui siapa saya klik ========> E-mail   : Kamal Fahim Friend Genuine
                                                   ========> Twitter  : Kamal fahim
                                                   ========>  g-mai   : KAMAL FAHIM
                                                   ========>fan page : Aku adalah kata
                                                                                   Kata motivasi yang bijaksana


~ selamat membaca ~!!!
=================================================================================




Sang pejaka

Mungkinkah kalian mengenal siapa diriku!
sedangkan kita tak pernah berjumpa
sedangkan aku sendiri tak mengetahui siapakah
diriku sebenarnya.

Aku tak pernah mengetahui siapa aku
dan siapa dirimu,
aku merasa bahwa semua manusia diciptakan
dan jumlah yang banyak
dan satu sama lain mengenal siapa dirinya
tapi mengapa diriku tidak seperti itu?

Aku selalu ingin mencari tahu diriku
aku selusuri dunia ini dengan penuh suka dan duka
seringkali aku berjumpa dengan manusia
yang slalu memuji sesuatu
yang ia sebut sebagai Tuhan
dan sedangkan aku tak dapat...

Entahlah...
Aku selalu tak menyerah
karena hidup ini memiliki perjalanan yang penuh rintanga.

aku selalu berjalan dalam siang yang panas ini
dan malam yang cerah dengan hiasan cakrawala biru.
Aku sering menlihat dan menyaksikan tragedi didunia ini
hingga menentukan kebenaran dalam hidupku.

waktu berlalu dan ruang telah bertemu ruang
dimana aku telah dipertemukan dengan hal
yang ku anggap sebagai Tuhan-ku.

Dan hari berlari bergantian
ketujuh hari menunjukkan kekuasaan Tuhanku
didalam firmannya yang berisi tujuh ayat.
Namun hal itu belum membuat aku mengetahui
siapa diriku tapi aku hanya dapat berseraya
pada sang Tuhanku dimalam hari yang gemerlang

"Andai kata aku ialah seorang yang tak hidup
didunia ini mungkin aku tak akan merasakan resah
dalam merasakan keirian pada manusia,
namun jika engkau mempertemukan siapa diriku
maka aku akan berbahagia dan rasa iriku sirna
dalam sekejap."

Dalam kegelam malam aku tertidup lelap
hingga sang rembulan hilang digantikan sang matahari.

Aku tak akan berhenti mencari siapakah diriku
sering kali aku bertanya pada manusia
tentang siapa diriku ia malah selalu berkata

"Engkau ialah seorang lelaki yang pejaka
dimana rumahmu dan dimana keluargamu?"

namun aku selalu diam dan tak mampu menjawab
dan serentak matahari terbenam akupun berseraya
kepada sang Tuhan.

"Aku tak akan lelah atas diriku
yang ingin mengetahui siapa diriku
karena aku yakin Engkau dapat membantu-ku."


si kecil dan sibesar

kini sebut pada diriku atas hinaanmu padaku
kelenturan tubuhku atas kecilnya aku
bukan berarti atas engkau lancang memaki
dan merendahkanku.

Negeriku penuh dengan kabut sunyi dipagi hari
namun aku tak pernah menyerah
dalam mencari sang mentari yang hangat memelukku.

Tatap diriku atas engkau yang memang
memiliki Tuhan dan sang nabi.
Namun pergilah engkau bila engkau hanya
ingin menjadi pendusta Tuhanmu.

Aku kecil namun diriku memiliki makna
aku kecil namun aku ciptaan Tuhan
dan kecil itu amat sangat aku banggakan

dan ef schumacer menulis dalam bukunya
"kecil itu indah"
Dan kecil itu tak berhitungan dengan harta.


=======================================================================
kata-kata bijak kamal fahim
=======================================================================
"orang yang tak pantas masuk surga ialah orang yang merendahkan dan menghina manusia"

"Tak ada keadila didunia ini seketika para sahabat sang utusan akhir telah tiada yang ada didunia ini hanyalah ketidak adilan"

"jangan merendahkan seseorang karena bentuknya yang cacat karena tak ada kecacatan yang ada hanyalah kemurkaan sang Tuhan"

"Tak ada syaitan ataupun jin yang dateng untuk menghancurkan manusia yang ada hanyalah manusia yang mengundang syaitan atau jin yang ingin menghancurkan dirinya sendiri."

"Berkatalah bila itu benar dan jangan berkata bila itu salah."




"Dunia ini takk menipu hanya saja manusia dan hewnlah yang menipu diriny sendiri"


"Gunakan otakmu sebelum kau gunakan akalmu, gunakan hadis para sahabat sang utusan setelah kau gunakan akalmu, dan gunakan firman Tuhanmu setelah kau gunakan hadist, namun jangan kau gunakan nafsumu karena itu kesesatanmu."

"Sehebat-hebatnya manusia yang ada yang hebat ialah wanita"

"Jika engkau ingin menyalahkan seseorang pelajarilah sesuatu bahwa; kesalah yang pertama ialah kesalah orang yang pertama , kesalahan kedua ialah kesalahan orang kedua dan kesalahan yang ketiga tak ada yang ada ialah kesalahan yang pertama."

 "sejelek-jeleknya perkataan ialah "setidaknya" dan sebagus-bagusnya ialah "lebih baik"."

"Tempat kita pulang ialah tempat dimana ada orang yang mencintai kita dan menyayangi kita denga setulus hati."

"Jangan kau mengharapkan seseorang yang pergi meninggalkanmu karena ia tak mencintaimu walau engkau masih mencintainya, biarkan ia pergi karena jika ada ia akan membuat harapan engkau ialah angan-angan kosong."

"Seburuk-buruknya kehidupan manusia ialah masa lalunya yang penuh penyesalan"

"orang hebat dan pandai itu banyak namun orang yang jujur hanyalah sekian dan seberapa."


"kawan yang mengetahui kebiasaanmu ialah sosok kawan yang memperhatikanmu."

"Jika aku mati jangan sekali-kali engkau mengatakan sekian dan sedemikian tentang keburukanku karena itu akan membebaniku."

"kawan  yang membuang waktumu ialah kawan yang ingin menghancurkan masa depanmu."



Sekian kata bijak saya yang semoga bermanfaat untuk kalian.

terimah kasih dari saya (
Kamal Fahim Friend Genuine)

Tidak ada komentar: